Kembali ke halaman depan

Senin, 24 Januari 2011

Usai Ngeseks, Pria Suka Ngantuk

PENASARAN mengapa wanita cenderung jadi bersemangat usai berhubungan seks ketimbang pria yang segera jatuh tertidur? Ada alasan ilmiah yang melingkupinya.

Waktu menunjukkan pukul 02.22 WIB. Anda mengambil dua helai lalu mengolekskan selai kacang di atasnya. Ya, makan merupakan obat sempurna untuk menenangkan euforia kegembiraan usai hubungan seks.

Anda baru saja menikmati seks yang hebat. Namun, daripada meringkuk di samping pasangan, Anda ingin bergerak, mungkin akibat energi ledakan fisik dan emosional usai sanggama.

Pernahkah Anda menyadari, saat pasangan (pria) terkantuk-kantuk setelah berhubungan seks, Anda justru tidak merasakannya? Berikut adalah alasan mengapa wanita tetap terjaga usai ngeseks, seperti dilansirEMandLO.

1.  Setelah ejakulasi, pria melepaskan hormon dan zat kimia dalam otak, seperti prolaktin, vasopresin dan oksitosin yang memang menyebabkan kantuk.

2.  Banyak wanita makin bersemangat seiring bertambahnya gairah seksual. Hal ini dapat mengakibatkan dorongan untuk berhubungan seks lagi, atau jika di luar ranjang, mengakibatkan munculnya dorongan energi.

3.   Hubungan seks berakhir dengan orgasme lebih mudah didapatkan pria ketimbang wanita. (Namun kini, banyak wanita menuntut orgasme sebelum pria mendapatkannya).

4.  Adanya tuntunan di mana pria harus memulai seks dan lebih agresif sehingga mengerahkan lebih banyak energi daripada wanita. Rasa lelah akibat seks inilah yang menimbulkan rasa kantuk luar biasa pada pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar